Minggu, 22 Mei 2011

Tiga Kandidat Siap Bersaing Menjadi Wakil Wali Kota Tomohon



TOMOHON, Suara Rakyat Minahasa – Ini baru menarik, pasca vonis Majelis Hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap Wali Kota nonaktif Jefferson SM Rumajar, dengan hukuman 9 tahun penjara plus perintah mengembalikan uang negara Rp 32 miliar lebih, dan denda Rp 200 juta, maka konstalasi politik di DPD Partai Golkar Tomohon pun langsung menggeliat.


Informasi yang diperoleh beritamanado, siapa pengganti Jimmy Eman di kursi Wakil Wali Kota Tomohon makin ramai diperbincangkan. Kabarnya ada tiga nama yang menguat saat ini yakni, Tonny Kaunang (Toka), Micky Wenur, dan Jeffry Motoh.

Hanya kabarnya di antara ketiga kader ini yang menguat adalah Toka dan Wenur. ”Kedua figur ini punya kekuatan dan link yang baik di Golkar Tomohon, DPD PG Sulut maupun DPP PG, jadi mungkin ‘bolanya’ akan mengkristal ke kedua figur ini, ”ujar salah satu pengurus PG Tomohon yang meminta namanya disimpan, Kamis (12/05).

Selain itu, Golkar Tomohon juga mulai menyiapkan Musdalub untuk menggantikan Epe, sebagai pimpinan Beringin Kota Sejuk, Tomohon. ”Untuk Ketua DPD PG Tomohon, kemungkinan besar akan beralih ke Jimmy Eman, yang juga akan segera didefinitifkan sebagai Wali Kota Tomohon, ”ujar beberapa pengurus Golkar Tomohon meyakinkan.(MP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar